FA Cup Sangat Berarti Untuk Petr Cech

Kiper Arsenal Petr Cech tidak sabar menantikan Piala FA dan bermain, dengan timnya akan mulai berusaha mempertahankan gelar di ajang itu akhir pekan ini.

The Gunners, pemenang Piala FA dua musim terakhir, akan menghadapi sesama tim Premier League Sunderland di partai babak ketiga pada akhir pekan. Cech sendiri sudah mengoleksi empat titel Piala FA, dengan kesemuanya ia raih ketika masih membela Chelsea.

“Saya senantiasa mengatakan itu sebuah kompetisi istimewa. Saya selalu senang memainkan partai-partai Piala FA karena pertama-tama Anda memulai dengan fakta bahwa bisa saja bertemu tim divisi lebih rendah,” kata Cech kepada Arsenal Player.

“Atmosfer dan segalanya mengenai pertandingan (menyatakan) fakta bahwa ini bisa saja bersejarah untuk klub yang Anda hadapi. Sekalipun Anda menghadapi klub dari Premier League, elemen dari suporter tandang berubah untuk partai-partai Piala FA. Tim tandang memiliki dukungan lebih besar daripada partai-partai lain dan atmosfernya terangkat.”

“Jika Anda mempertimbangkan sejarah ajang itu, ini juga merupakan kompetisi tertua di dunia dan itu jadi hal spesial. Saya selalu suka bermain di Piala FA siapapun lawannya karena bisa terlibat di dalamnya senantiasa istimewa. Alasan kedua adalah jika Anda main di final atau semifinal, Anda berkesempatan main di Wembley. Selalu ada partai-partai besar di sana.”

“Artinya ketika Anda menjalani pertandingan Piala FA, ada tekanan, tensi, atmosfer tersendiri, jadi itu selalu jadi laga-laga yang Anda nantikan untuk bisa tampil di dalamnya dan itulah mengapa Piala FA istimewa buat saya,” tuturnya.

Leave a Reply